Melalui Problem Solving Bhabinkamtibmas Polsek Panongan Damaikan Warga

Panongan, KOMANDONEWS.COM – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian di kewilayahan, peran dan tugasnya tidak bisa di pandang sebelah mata, mengingat kewajibannya yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat dan membantu menyelesaikan memecahkan masalah (problem solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Brigadir Gofar Bhabinkamtibmas Desa serdang kulon, melaksanakan problem solving / penyelesaian masalah yang terjadi pada warga binaannya di kantor desa serdang kulon, Kecamatan Panongan.Senin (26/09/2022) pukul 12.30 Wib

Kegiatan tersebut dihadiri
Bpk. Sukarna S, Sos ( Kepala desa serdang Kulon ) Bpk. Suhendar (ketua Rt 05) Brigadir Abd Gofar (Bhabinkamtibmas Ds. Serdang Kulon) Sertu Trio Wahyudi ( Babinsa Ds. Serdang Kulon).

Adapun langkah langkah yang diambil oleh Brigadir Gofar dalam menyelesaikan permasalahan warganya ini dengan mengajak perangkat Desa, serta memanggil kedua belah pihak dan juga pihak keluarga.

Di sela sela penyelesaian masalah ini Brigadir Gofar memberikan nasehat dan imbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban. ucapnya

Dengan mediasi ini, kedua belah pihak sepakat damai dan masalahnya diselesaikan secara kekeluargaan, dan pihak keluarga kedua belah pihak ikut menyetujui dan berterima kasih kepada Bhabinkamtibmasnya.

Diakhir mediasi ini Bhabinkamtibmas membuatkan surat pernyataan yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak dan saling meminta maaf serta berjanji untuk tidak mengulanginya lagi dan tidak saling dendam atas kejadian yang sudah terjadi.

Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri, STK, SIK membenarkan adanya penyelesaian masalah warga binaan melalui problem solving yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Serdang Kulon adapun kasus yang dilakukan mediasi dengan cara problem solving khusus kasus kasus ringan saja, Problem solving ini juga bertujuan agar permasalahan warga tidak meluas, sehingga dapat menimbulkan konflik sosial.” pungkas Kapolsek Panongan.

(Erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *