Kades Rancagede H. Yani Membangun Rumah Warga Yang Roboh Terkena Hujan Angin Dengan Menggunakan Dana Pribadi

Tangerang, KOMANDONEWS.COM – Kepala Desa Rancagede Kecamatan Gunung Kaler selalu sigap, dimana ada warganya yang tertimpa musibah disitu kades turun membantu, tak tanggung-tanggung, Naslim yang rumahnya Roboh, namun tak ada korban jiwa pada Jum’at malam (9/9) kini mulai dibangunnya.

Kegembiraan Naslim warga Kp. Bolang RT. 008/002 terlihat, disaat awak media menemui di kediamannya yang sedang dibangun, Naslimpun mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa yang sudah peduli kepada keluarganya. Senin, (12/9/2022).

“Saya Ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Kades Rancagede yakni Bapak H. Yani yang telah peduli dengan kami, sehingga Kami bisa membangun kembali rumah kami yang roboh, kalau saja Pak Kades tidak membangun rumah Kami, entah bagaimana nasib Kami,” Ucap Naslim terlihat berkaca-kaca dimatanya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Rancagede H. Yani saat berbincang dengan awak Media mengatakan, malam sabtu kemarin saya mendapat laporan dari warga memali ketua RT 008, bahwa ada rumah warga yang roboh karena Hujan deras dan angin kencang.

“Setelah saya mendaptkan laporan dar RT, pagi-pagi saya langsung datang mendatangi bersama pa Camat Gunung Kaler memastikan kebenaran laporan tersebut, ternyata memang benar, bukan rumahnya yang rapuh, tapi karena hujan dan anginnya terlalu kencang,” tutur Kades.

Kades menambahkan, dirinya merasa ini adalah musibah dan siapa lagi yang bertanggung jawab kalau bukan dirinya selaku Kades.

“Rasa Kemanisiaan saya timbul dan sebagai Kepala Dea, tentunya saya harus bisa membantu warga yang benar-benar membutuhkan, ini sudah yang ke 12 kalinya, saya membatu membangunkan rumah warga, walau biayanya dari kantong sendiri,” Imbuhnya.

Masih Kades, Ia menghimbau jika memang ada musibah yang menyangkut kemanusiaan seperti pak Naslim, jangan sungkan-sungkan laporkan melalui Ketua RT setempat.

“Saya terus menghimbau, jika ada warga yang terkena musibah sifatnya urgent, apalagi yang seperti bapak Naslim ini, silakan lapor melalui RT setempat untuk diteruskan ke saya,” Tandas Kades.

Untuk semua warga Rancagede jangan segan-segan kalau ada yang terkena musibah langsung Lapor ke RT atau RW kami sebagai perangkat desa siap membantu .,,pungkas h Yani

(Subli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *