Tasyakuran Hari Jadi Kecamatan Panongan Ke- 23 Dan Silaturahmi Ormas, OKP Dan Komunitas

Panongan, KOMANDONEWS.COM – Hari jadinya Kecamatan Panongan ke 23. Ormas dan OKP di Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang menggelar tasyakuran dan diskusi tentang langkah kedepan dalam segi hal.

Diskusi dengan tema panongan bangkit dan maju mencapai hidup yang madani tersebut dilakukan untuk membahas persoalan-persoalan yang ada di wilayah Kecamatan Panongan, khususnya bagi Ormas dan OKP.

Dikemas dalam ajang silaturahmi, diskusi tersebut berlangsung di Stadion mini Panongan Tangerang, jumat malam (27/05/2022).sepekan.

Nampak hadir para ketua Ormas, OKP Sekecamatan Panongan.
Ketua Karang Taruna.Eby Subarkah,Sekjen KNPI.Ade Rahayu,Ketua pemuda Pancasila.Mustaqiem,Ketua BPPKB.Didin Hidayat,Ketua GP Ansor.Eman Sulaiman,Ketua PPBNI,Udayatno.dan ketua FKPPI.Tedi, Serta Dari beberapa komunitas yang berada di wilayah kecamatan panongan.

Inisiator diskusi Ormas dan OKP Kecamatan Panongan kabupaten Tangerang Surya S.E mengatakan, bahwa tujuan dari diskusi tersebut untuk menyatukan antar Ormas dan OKP agar tidak terjadi kesalah pahaman dan wilayah menjadi aman,dan juga kondusif.

“Jadi jangan sampai ada keributan atau konflik karena kesalah pahaman,semoga kedepannya bisa menjadi contoh untuk generasi kita yang akan datang,”ucap pria yang kerap disapa kang Surya.

Ia menambahkan, konflik yang kerap terjadi lantaran kurangnya komunikasi dan silaturahmi antar Ormas atau OKP yang ada di wilayah.

“karena kurangnya keharmonisan akibat dari minim kominikasi dan silaturahmi. Sebab itu, ada pepatah tak kenal maka tak sayang,”ujarnya.

Ia meminta kepada seluruh Ormas dan OKP yang hadir untuk dapat selalu menjaga keaman dan kondusifitas di wilayah, khususnya Kecamatan Panongan.

“Maka kita adakan silaturahmi dan diskusi ini untuk meminta kepada mereka agar menjaga kemanan dan kondusifitas wilayah Kecamatan Panongan,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, bahwa kedepannya pihaknya akan melakukan koordinasi kepada Pemerintah Kecamatan Panongan agar difasilitasi untuk melakukan deklarasi bersama

“Kedepan kita akan koordinasi dengan pihak kecamatan minta difasilitasi untuk deklarasi bersama. Semoga Silaturahmi ini juga kita akan lanjutkan pada waktu yang akan datang,” imbuhnya.

Sementara Tokoh Pemuda Kecamatan Panongan Eby Subarkah menyambut baik dengan digelarnya diskusi dan silaturahmi antar Ormas dan OKP tersebut.

“Tentunya kami sebagai pemuda sangat menyambut baik inisiasi yang dilakukan oleh senior-senior di Kecamatan Panongan. Tentunya ini untuk kepentingan kita bersama,”ujar Eby subarkah yang juga selaku ketua karang taruna kecamatan panongan.

Ia menambahkan, bahwa organ pemuda di Kecamatan panongan sudah sangat aktif dan kreatif, seperti di kecamatan panongan ini.

“Kecamatan panongan ini inisiasinya pemuda, ada Karang Taruna Ormas, OKP lain-lain nya. Selalu terus berkaya Kecamatan Panongan akan selalu mensuport,” tegas Eby.

Ia juga meminta kepada seluruh pemuda Kecamatan Panongan agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang dan selalu kroscek kebenarannya.

“Jangan mudah terprovokasi dengan isu yang ada, kroscek dulu kebenarannya, agar tidak terjadi konflik,” tandas Eby

Sekedar diketahui, Ormas dan OKP yang hadir dalam diskusi tersebut, antara lain. Pemuda Pancasila,BPPKB, Karang Taruna,KNPI,GP Ansor,PPBNI,FKPPI dan beberapa komunitas yang ada di kecamatan panongan.

(Erwin Efendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.