Peningkatan Ekonomi Masyarakat Pasca Pandemi COVID 19, PP PAC Kecamatan Kemiri Gelar Pasar Rakyat

TANGERANG BANTEN, Komandonews.com – Dampak perekonomian yang terjadi pasca Pandemi Covid 19 di kalangan pedagang, terobosan yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Kemiri dengan diadakannya pasar Rakyat sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kerakyatan dimasa Pandemi begitu mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, Senin ( 17/01/22)

Terkait hal tersebut, dikatakan Tubyani selaku Ketua Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Kemiri meminta kepada pemerintah Daerah kiranya bisa bekerja sama agar pemulihan pertumbuhan ekonomi kerakyatan dapat berpihak kepada masyarakat kecil yang berprofesi sebagai pedagang pasar.

Tubyani sedikit memberikan solusi kepada masyarakat dalam rangka upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan di masa Pandemi

Tubyani berharap agar pemerintah dapat memberikan perhatian kepada Pasar Rakyat agar tetap dapat memiliki daya saing pasca Pandemi Covid-19.

Pengelolaan dan pengembangan pasar rakyat di masa pandemi ini, bertujuan untuk meningkatkan daya saing pasar rakyat, sesuai dengan ketentuan yang diatur pada Pasal 14 dan 15 UU No 7 tahun 2014 tentang Perdagangan.

Implementasi dari aturan ini menurutnya perlu ada langkah konkrit untuk menyelamatkan pelaku usaha mikro kecil agar mampu bertahan.

Harapan kami adalah agar ekonomi masyarakat dapat bangkit setelah masa Pandemi Covid 19, dan kami menghimbau kepada para pengunjung pasar rakyat, agar kiranya tetap patuhi protokol kesehatan seperti Mencuci tangan pake sabun, memakai masker, menjaga jarak aman, dan menghindari kerumunan ” pungkasnya

( Subli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.