Jelang Misa Natal, Unit Jibom Brimobda Polda Banten Sterilisasi Gereja Santo Katolik Gregorius Agung Pasar Kemis

TANGERANG, Komandonews – Unit Penjinak Bom (Jibom) Brimobda Polda Banten melaksanakan kegiatan sterilisasi di Gereja Katolik Santo Gregorius Agung, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat (24/12/2021).

Sterilisasi dilakukan untuk memastikan Misa Natal di Gereja itu berjalan dengan aman dan lancar. Juga agar Ibadah Natal berjalan dengan baik dan khidmat.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, semua sudut di tiap ruangan tidak luput dari pemeriksaan. Sterilisasi juga dilakukan hingga kawasan parkir dan sekitaran gereja.

“Ini untuk memastikan Misa Natal malam ini dan ibadah Natal esok berjalan dengan aman dan lancar,” kata Wahyu.

Wahyu menambahkan, pelaksanaan kegiatan sterilisasi merupakan tindak lanjut atensi Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA. Dikatakan Wahyu, dalam hal ini institusi kepolisian memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat khususnya jemaat gereja yang hendak memperingati Natal.

Wahyu melanjutkan, selain sterilisasi dari kemungkinan adanya gangguan keamanan, petugas juga hendak memastikan pelaksanaan Misa Natal mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat untuk dapat melaksanakan Misa dan Ibadah Natal dengan aman dan nyaman,” tandasnya.(subli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.