Kegiatan Rutin Mingguan Gotong Royong Warga Pekon Atar Kuwau Kec. Batu Tulis Kab. Lampung Barat

LAMPUNG BARAT, Komandonews – Pemangku, Pekon Atar kuwau Kecamatan batu ketulis, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan gotong royong dan tata lingkungan pemukiman minggu (21/11/2021)

Kegiatan yang dilakukan Minggu pagi tersebut di lakukan warga secara bersama-sama dengan harapan agar lingkungan mereka terlihat lebih rapih dan indah, dan untuk menjaga lingkungan agar tetap lestari dan juga nyaman untuk warga itu sendiri.

Tampak dalam kegiatan gotong royong yang menjadi rutinitas mingguan masyarakat pekon tersebut, dikomandoi oleh jajaran aparatur pekon. Dengan lokasi yang diberikan serta penataan seluruh lingkungan pekon mulai dari akses jalan hingga tempat-tempat umum lainnya.

Dalam gotong royong itu terlihat sekali antusias para warga dengan Semangat 45 warga menata lingkungan di wilayahnya dan pemukiman juga jalan alternatif menuju pekon atar kuwau agar lebih lancar dan mudah dilalui juga terlihat bersih dan tertata dengan baik.

Peratin Tri Aryogi mengatakan kegiatan gotong royong adalah agenda rutin mingguan yang di laksanakan oleh warga, selain untuk memperbaiki jalan dan selokan selokan yang rawan tersumbat, khususnya di musim hujan seperti sekarang ini juga untuk memupuk kebersamaan antar warga.

Jajaran pekon kuwau menambahkan, agar warga selalu menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan, karena akan mengakibatkan selokan tersumbat juga membuat daerah tersebut terlihat kotor yang akan menimbulkan penyakit bagi warga di kemudian hari.

Pada kesempatan itu Tri Aryogi mengajak warga untuk selalu menjaga diri dari paparan virus corona serta menerapkan protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah, dengan melalui upaya-upaya preventif salah satunya dengan mentaati protokol kesehatan.

(Erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.