Sinergi Kepolisian Bersama Katar Kampung Rawa Kebun Jeruk Membangun Polsub sektor

Jakarta, Komandonews – Kamis (02/09/2021) Sinergi kepolisian bersama Katar Kampung Rawa Kebun Jeruk juga warga secara bersama-sama membangun kembali polsub sektor diwilayah itu, ini guna untuk menghidupkan kembali kantor polsub sektor tersebut, dan agar dapat terciptanya keamanan dan kenyamanan bagi warga dengan hadirnya kembali polisi didekat permukiman warga.

Kegiatan pembangunan tersebut telah berjalan dalam beberapa pekan ini dan semua berjalan sebagai mana mestinya serta mendapatkan dukungan dari pihak kepolisian kebun jeruk dan juga dukungan dari karang taruna setempat juga warga yang di inisiasi oleh ketua karang taruna kebun jeruk saudara Andi Muhammad Ryan Januardi yang biasa disapa Bob.

Pembangunan Pol subsektor tersebut adalah bentuk kecintaan masyarakat kampung rawa kepada intitusi kepolisian yang memang selama ini selalu bersinergi dengan warga dan juga karang taruna diwilayah tersebut, dengan adanya pembangunan Pol subsektor diwilayah itu memudahkan bagi warga dalam hal pengaduan jika terjadi sesuatu permasalahan yang ada dan juga agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat.

Saat dikompirmasi oleh pihak media sore tadi, Kapolsek Kebun Jeruk Kompol Robinson Manurung membenarkan dengan adanya pembangunan Pol subsektor diwilayahnya tersebut, Robinson mengatakan kepada media, ” Ya memang benar kami akan membangun kembali subsektor tersebut, dan saya sangat berterimakasih kepada warga kampung rawa juga para pemuda karang taruna dan semoga pembangunan ini dapat segera selesai” Ungkapnya.

Ditemui oleh pihak media sore tadi tentang pembangunan Subsektor diwilayah tersebut, Ketua Karang Taruna Kebun Jeruk Andi Muhammad Ryan Januardi atau yang biasa disapa Bob mengatakan, “Benar kami dari Katar bersama kepolisian dan warga bersama-sama membangun Pol subsektor untuk kepentingan kepolisian itu sendiri juga untuk kepentingan bersama dan kemudahan warga kampung Rawa.”Tuturnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kampung Rawa, Tokoh masyarakat setempat yang juga mantan Anggota Dewan priode 2004-2009 dan 2014-2019, Dr.H Andi Jamaro Dulung M.si. Beliau mengatakan bahwa sinergi ini harus terus tetap terjaga dengan baik antara kepolisian dan karang taruna juga masyarakat agar terciptanya keamanan dan kenyamanan diwilayah tersebut.

Mantan anggota dewan yang juga penasehat pembangunan tersebut menambahkan, beliau menerangkan agar karang taruna harus dapat menciptakan terobosan dalam hal apapun baik itu yang bersifat pemikiran juga tindakan, dan apa yang dilakukan dapat berguna bagi masyarakat dan juga semoga menjadi acuan atau contoh untuk karang taruna dijakarta dan juga di seluruh Indonesia.

Beliau menambahkan, saya sangat mengapresiasi dengan dibangunnya tempat tersebut dengan hadirnya kepolisian ditengah-tengah masyarakat, akan terciptanya sinergi antara kepolisian dengan masyarakat juga karang taruna diwilayah itu. dan itu tercermin dengan apa yang menjadi semboyan kepolisian yang melindungi dan mengayomi masyarakat.

Dan beliau juga memberikan masukan serta support kepada ketua karang taruna kampung rawa untuk dapat lebih dekat dengan masyarakat dan apa yang sudah berjalan terus dilanjutkan, dan juga agar karang taruna mengenalkan diri atau masuk ketingkat sekolah, agar sejak dini anak-anak dapat mengerti dan memahami apa itu karang taruna dan apa saja kegiatan-kegiatannya, “Ucapnya.

Sama dengan apa yang dikatakan oleh Andi Jamaro Dulung, sekertaris panitia pembangunan Pol subsektor Muhammad Ikhwan atau Bang Iwan, beliau mengatakan dalam proses pembangunan tersebut hingga saat ini tidak ada kendala dan semua berjalan sebagaimana mestinya. “Alhamdulillah semua berjalan lancar berkat dukungan dari semua pihak sehingga pengerjaan subsektor tersebut dapat terlaksana, ” kata Iwan kepada media.

Sementara warga kampung rawa sangat antusias sekali dengan di bangunnya kembali Polsub sektor tersebut, lokasi yang letaknya berada dijalan Budhi Raya itu akan sangat membantu warga saat beraktifitas dimalam hari seperti warga yang berjualan juga para pekerja yang memang pulang malam, dengan adanya Polsub sektor warga merasa aman dan terlindungi dari tindak kejahatan jalanan yang belakangan marak terjadi pada waktu malam.

Perlu diketahui bahwa polsub sektor ditempat tersebut dulu pernah ada, entah karena apa sebabnya hingga tidak beroperasi lagi, inilah yang membuat kepolisian kebun jeruk berserta karang taruna juga warga dengan niat baik dan bersama-sama untuk membangun kembali polsub sektor tersebut. Dan juga agar warga merasa aman dan nyaman dengan adanya kepolisian dekat diwilayahnya.

{Red}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *