Diteriaki Oleh Korbanya Pelaku Begal HP Didepok Ditangkap Warga

Jakarta, Komandonews – Depok, Pelaku Begal HP panik kocar kacir diteriakin emak-emak, warga pun keluar dan berhasil mengamankan pelaku. Aksi begal ini diketahui di postingan video IG infodepok_id, yang telah diunggah pada Kamis (26/08/2021).

“Ada yang mau ngebegal HP milik emak-emak di Beji Timur kota Depok saat sedang dibonceng motor pada sore hari kemarin” tulisnya.

Diketahui, Video dengan durasi 22 detik itu, Telah ditonton sekitar 47 ribuan tayang dan dibanjiri ratusan komentar dari para netizen.

Pada unggahan video tersebut, Infodepok_id menerangkan bahwa Begal HP tersebut mengikuti korban yang sedang berjalan. Ketika dekat dengan jarak korban, begal tersebut langsung merebut HP si emak-emak (korban).

Kejadian bermula saat seorang emak-emak sedang berjalan-jalan disekitar rumahnya, tiba-tiba dari arah belakang datang seseorang dengan kendaraan bermotor mendekatinya, awalnya ia tidak curiga saat orang tersebut mendekat, namun sesaat kemudian dengan cepat pengendara bermotor tersebut merebut HP yang ada ditangannya.

Lebih lanjut, saat pelaku merebut HP yang ada ditangan emak-emak tersebut, korban tersebut dengan reflek dan berteriak lalu mengejar si pelaku, sampai akhirnya warga pada keluar lalu mengejar pelaku begal hp itu dan menangkapnya.

“Si emak-emak tersebut cukup berani dan tidak tinggal diam saat pelaku merebut HP dari tangannya, emak langsung reflek dan berteriak mengejar pelaku begal tersebut. Pelaku dikejar sampai panik dan kocar kacir, warga yang mendengar teriakan pada keluar dan akhirnya begal HP tersebut dapat tertangkap dan diamankan oleh warga.

Maraknya aksi begal akhir-akhir ini banyak yang tertangkap oleh rekaman CCTV, videonya pun diunggah dan viral di media sosial. Ketika Pihak Kepolisian mengetahui kejadian tersebut, Polisi pun dengan sigap datang kelokasi dan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan rata-rata berhasil menangkap para pelakunya. Namun demikian, masih ada saja aksi kriminal yang terjadi.

Dalam melakukan aksinya tersebut tak jarang para pelaku kriminal ini tidak segan bertindak sadis bila mana korbannya melawan. Hal ini harus bersama-sama kita waspadai agar semua terhidar dari aksi para kriminal jalanan yang marak saat ini, dan karena sudah membuat resah warga serta lingkungan masyarakat.

{Red}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *