Warga Desa Kedung Kecamatan Gunung Kaler Terima Bantuan BST Tahap 5-6

Jakarta, Komandonews – Kabupaten Tangerang Banten, Warga desa Kedung kecamatan Gunung Kaler kabupaten tangerang Banten Hari ini menerima Bantuan Sosial Tunai ( BST) dari kementerian Sosial tahap 5 dan 6.

Kegiatan pembagian BST bertempat di halaman sekolahan SDN Kedung 1 Kecamatan Gunung Kaler, Alhamdulillah semua berjalan lancar, aman serta kondusif dan semua warga taat dalam protokol kesehatan ( PROKES) pada Minggu, ( 01/08/21).

Sebanyak 626 keluarga penerima manfaat ( KPM) Mendapat bantuan tersebut dan di serah terimakan oleh petugas dari Kantor Pos Indonesia cabang Tigaraksa kabupaten Tangerang.

Dalam penyampaiannya kepala desa Kedung H.Sadulloh ” Untuk pencairan hari ini ada pengurangan yang sebelumnya 750 KPM, kini hanya 626 KPM yang menerima bantuan dari Kemensos untuk saat ini, sehingga ada jumlah pengurangan sekitar 124 KPM.

Lebih lanjut, kami selaku kepala desa Kedung mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Gubernur Banten dan bapak Bupati Tangerang yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Kedung, Alhamdulillah Warga kami sedikit merasa terbantu di masa pandemi Covid 19 ini. ” Ucapnya.

Semoga dengan adanya Bantuan Sosial Tunai ( BST) tahap 5 dan 6 ini, kiranya dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid 19 Level 4 ini, bagi para KPM saya berpesan gunakan uang tersebut dengan sebaik baiknya dan belanjakan sesuai kebutuhan pokok sehari hari” pesannya.

Kades menambahkan, Ada dua warga kami yang sudah tua dan tidak bisa berjalan, pihak dari kantor pos Indonesia di dampingi kepala desa, mendatangi atas nama ibu Siti dan ibu Janiah mereka salah satu sebagai penerima manfaat sekaligus penerima bantuan BST tahap 5 dan 6.” jelasnya

Lebih lanjut H.Saadullah menambahkan, ” Kami selaku aparat pemerintah sangat mendukung penuh program pemerintah untuk mensukseskan dalam penerapan Pembatasan Kegiatan Mikro di level 4 dan program Vaksiansi.

” Kami selaku pemerintah desa selalu mengingatkan kepada masyarakat, agar selalu mentaati peraturan pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan serta menerpakan 6M, Mencuci tangan, Memakai masker, menjaga jarak aman, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas, dan Mendapatkan Vaksinasi. ” Tutupnya.

{Subli/her}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *