Bos Batik Keris Benny Tjokro Gugat BPK atas Perhitungan Kerugian Negara Pada Kasus Jiwasraya

Jakarta, Komandonews – Pengadilan Tata Usaha Negara PTUN Jakarta  menggelar sidang lanjutan perkara  gugatan atas hasil laporan kerugian Negara Dari BPK pada Perkara Tipikor Asuransi jiwasrasa atas nama Terdakwa Benny Tjokro Saputro .

Kuasa Hukum Beny Tjokro  Teguh mengungkapkan , pihaknya pada hari Kamis ini memberikan berkas terkait pembuktian dalam gugatan yang diajukan.

Menurut Teguh setidaknya ada 14 bukti diantaranya adalah laporan hasil pemeriksaan dan berkas putusan pengadilan Tipikor atas nama Beny Tjokro Saputro.

Teguh berharap ada keadilan buat kliennya bahwa kerugian tidak sebesar yang dilaporkan oleh BPK terkait perkara dugaan korupsi Asuransi jiwasraya tersebut.

Seperti diberitakan Benny Tjokro kembali menggugat hasil pemeriksaan investigatif BPK ke PTUN Jakarta beberapa waktu lalu.  Gugatan Hasil investigasi BPK karena telah  menyimpulkan adanya kerugian negara senilai Rp16,8 triliun pada perkara dugaan korupsi PT asuransi Jiwasraya.

Dalam Petitum Gugatan yang diajukan oleh Kuasa Hukum Bos Batik Keris tersebut antara lain meminta majelis hakim membatalkan Surat Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Investigatif Jiwasraya 2008-2018 yang dikeluarkan oleh BPK karena bertentangan dengan Peraturan yang berlaku Keputusan BPK dan
memerintahkan kepada BPK untuk menerbitkan Surat Keputusan yang berisi tentang rehabilitasi nama Benny Tjokro ke dalam status, kedudukan, harkat dan martabatnya semula sebagai warga negara yang baik.

{Supriyarto Rudatin}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *