Mengedepankan Prokes, BKM Kecamatan Mekar Baru Gelar Sosialisasi BS2RTLH Berjalan Dengan Lancar

Jakarta, Komandonews – Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang-Banten. Gelar sosialisasi Bantuan Stimulan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (BS2RTLH) di kantor aula Desa Gandaria, Sabtu (17/07/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran staf Pemdes Gandaria, Kades, Dinas Perkim, Ketua BKM, dan masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan mendapat bantuan rumah layak huni program Gebrak Pak Kumis tersebut.

Jeni Ketua BKM (UPK ) Kecamatan Mekar Baru menuturkan, alhamdulilah yang tadi nya UPK Kecamatan Mekar Baru ini mati suri, sekarang di tahun 2021 ini dapat hidup serta terbentuk kembali dan dapat merealisasikan sekaligus membantu masyarakat Kecamatan Mekar Baru.

“Yang tadinya tidak memiliki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sekarang akan memiliki rumah layak huni, khususnya untuk masyarakat Desa Gandaria dan Desa Kosambi Dalam di tahun 2021 ini akan mendapatkan bantuan BS2RTLH melalui program Gebrak Pak Kumis ini,” ujarnya.

Jeni menambahkan, dirinya minta kepada semua masyarakat yang hadir (KPM), apa yang sudah di sepakati bersama jangan di langgar, dan apa yang menjadi keluh kesah yang terjadi di lapangan nantinya, Bapak/Ibu bisa koordinasikan kepada RT/RW, agar nanti RT/RW yang melaporkan (menyampaikan) kepada kami.

“Mudah-mudahan kegiatan ini semuanya dapat berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya juga sekaligus bermanfaat bagi KPM yang mendapat bantuan Rumah Layak Huni ini,” imbuhnya.

Sekedar untuk diketahui Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Mekar Baru dari semenjak tahun 2016 silam tidak berjalan dan di biarkan mati, padahal masyarakat wilayah Kecamatan Mekar Baru masih banyak yang memiliki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan membutuhkan bantuan Rumah Layak Huni dari program unggulan Bupati Tangerang ini.

Dan sekarang, melalui ketua BKM (UPK) Kecamatan Mekar Baru yang baru Khujeni, atau biasa yang akrab di panggil Om Jen di tahun 2021 ini (UPK) Kecamatan Mekar Baru telah hidup kembali, agar dapat membantu masyarakat wilayah Kecamatan Mekar Baru yang membutuhkan.

Khususnya untuk masyarakat Desa Gandaria dan Kosambi Dalam yang tahun ini mendapat bantuan Rumah Layak Huni program Gebrak Pak Kumis, adapun dari kedua desa tersebut total keseluruhannya mendapat BS2RTLH sebanyak 35 unit rumah, yang masing-masing diantaranya untuk Desa Gandaria mendapat BS2RTLH sebanyak 20 unit dan Kosambi Dalam sebanyak 15 unit.

{Subli/an}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *