Suvarna Sutera Fasilitasi Program Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Kabupaten Tangerang

Jakarta, Komandonews – Dukung percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Tangerang, pemerintah setempat bersama instansi terkait lainnya menggelar ‘Serbuan Vaksinasi Covid-19’ di Kantor Marketing Suvarna Sutera, Kamis (8/7/2021).

Giat ini dilakukan sebagai wujud dukungan terhadap usaha pemerintah dalam menciptakan kekebalan dalam tubuh kelompok atau herd immunity yang ditinjau langsung Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya) Mayor Jenderal TNI Mulyo Aji.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji mengatakan, percepatan vaksinasi covid-19 saat ini memang sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan Herd Immunity untuk menghentikan laju penyebaran virus covid-19 yang semakin cepat dengan munculnya beberapa varian baru.

Inisiatif dan peran pihak swasta dalam hal ini sangat diperlukan untuk membantu percepatan pelaksanaan vaksin sehingga dapat mengurangi laju kenaikan kasus covid-19 yang semakin hari semakin meningkat di Indonesia.

“Kami mengapresiasi inisiatif pihak swasta yang sudah memfasilitasi kegiatan vaksinasi untuk mendukung program pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI, dan Polri yang bahu-membahu dalam mengejar target Herd Immunity diantaranya dengan pelaksanaan vaksin.

Bayangkan jika semua perusahaan swasta berupaya sama seperti ini, maka laju pertumbuhan kasus covid-19 dapat segera diakhiri,” kata Mayjen TNI Mulyo Aji disiaran pers, Jumat (9/7/2021).

Program Serbuan Vaksinasi COVID-19 yang sudah diadakan sejak akhir Juni 2021 ini, pihaknya telah menyediakan ribuan dosis vaksin covid-19 untuk warga Kabupaten Tangerang.

Kendati diadakan pada masa PPKM Mikro Darurat, program vaksinasi ini tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan 5M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas).

Pihak manajemen Suvarna Sutera, diwakili Randy Pangemanan turut menyatakan dukungan penuh terhadap program percepatan vaksin yang ditargetkan pemerintah untuk menghambat laju kenaikan kasus COVID-19 akhir-akhir ini.

“Walaupun saat ini kita sedang menjalani pembatasan kegiatan masyarakat, tapi untuk program vaksinasi ini harus tetap dilaksanakan dengan lebih memperketat protokol kesehatan,” pungkasnya.

{Erwin}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *