112 Pegawai KPK Tercatat Positif Covid 19

Jakarta, Komandonews – KPK tetap memberlakukan pengetatan bagi seluruh pegawainya akan penyebaran virus Covid 19 pasca diumumkannya 113 pegawainya terpapar pada 29 Juni 2021 lalu.

Pelaksana Tugas Harian, Jurubicara KPK Ipi Maryati Kuding dalam rilis tertulisnya menjelaskan sebelumnya 43 pegawai dinyatakan telah terbebas dari virus covid 19, tapi kemudian menyusul ada pegawai yang kembali terpapar virus tersebut berjumlah 43 orang dan 69 orang lainya masih menjalani isolasi mandiri.

Ipi menambahkan sampai dengan saat ini, Jum’at pertanggal 9 Juli 2021 ini setidaknya masih ada 112 pegawai KPK yang terpapar virus covid 19 tersebut.

Menurut Ipi dari 112 pegawai tersebut, 6 di antaranya dalam perawatan dengan kondisi tanpa gejala, bergejala ringan hingga sedang. Selebihnya, 106 pegawai lainnya menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

Beliau menambahkan, agar seluruh pegawai KPK taat akan peraturan yang telah ditetapkan selama masa pandemi ini guna menekan laju penyebaran virus corona yang kian hari semakin tinggi angka penularannya di Jakarta.

” KPK masih terus melakukan pengetatan akan potensi penyebaran Covid-19 di lingkungan KPK dan melakukan langkah-langkah antisipatif lainnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang semakin hari terus meningkat penyebarannya.

Salah satunya dengan membatasi kegiatan para pegawai di kantor, dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi seluruh para pegawainya yang karena pelaksanaan tugasnya masih harus bekerja di kantor.” Pungkasnya.

{Supriyarto Rudatin}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *