Status PPKM Darurat Ketua MA Instruksikan Sidang Daring Dipengadilan

Jakarta, Komandonews – Ketua Mahkamah Agung RI Muhammad Syarifuddin memerintahkan agar pengadilan menerapkan tes PCR dalam pelaksanaan sidang di Pengadilan di wilayah Jawa Bali.

Hal tersebut dikatakannya dalam keterangan melalui video medsos terkait situasi PPKM Darurat Covid 19 Rabu 7 Juli 2021.

Ditambakan oleh beliau, meningkatnya lonjakan Covid 19 di DKI Jakarta belakangan ini yang semakin hari terus bertambah, juga rendahnya kesadaran masyarakat dalam manjalani prokes membuat pemerintah memberlakukan PPKM Darurat di seluruh Indonesia.

Ini dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan penting mematuhi segala peraturan yang ada dan guna menjaga semuanya agar terhindar dari paparan Covid 19 yang hingga saat ini masih tinggi angka penularannya.

Ketua MA Muhammad Syarifuddin mengatakan, ketentuan berlaku atas status atau kondisi PPKM darurat di wilayah Jawa Bali pada tanggal 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021.

Syarifuddin menyatakan pada kegiatan persidangan yang tidak dapat ditunda lagi tersebut diutamakan melalui daring ( online) sesuai dengan peraturan mahkamah agung.

Menurut Syarifuddin jika persidangan secara online atau daring tidak dapat dilakukan karena terkendala teknis, pihaknya mengijinkan dapat persidangan tatap muka ( luring) dengan mematuhi protokol kesehatan yang cukup ketat dan wajib tes PCR 1×24 jam sebelum sidang.

{Supriyarto Rudatin}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *