Sat Reskrim Polres Jakbar Gencar Melakukan Patroli Pemberlakuan PPKM Darurat

Jakarta, Komandonews – Sabtu (3/7/2021) Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Sabtu malam menerjunkan anggotanya dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Jakarta Barat.

Kegiatan dimulai dari menyisir tempat- tempat yang menjadi berkumpulnya warga, dan kegiatan patroli preventif, pembubaran kerumunan hingga penebalan penyekatan dalam rangka penerapan PPKM darurat.

Adapun pelaksanaan nya kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono beserta jajarannya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono saat dikonfrimasi mengatakan pihaknya akan menerjunkan anggota nya dalam rangka kegiatan PPKM Darurat untuk memastikan masyarakat mematuhi kebijakan pemerintah dalam rangka menekan laju penyebaran virus Covid 19

” Mulai dari patroli himbauan, mendatangi sentra usaha hingga melakukan backup dilokasi penyekatan di Jakarta Barat ” ujar Kompol Joko Dwi Harsono, Sabtu, (3/7/2021).

Joko menjelaskan kegiatan tersebut untuk membantu jajaran polres dan polsek dalam pelaksanaan penegakan PPKM darurat yang diberlakukan di Ibu Kota Jakarta.

Pihaknya akan mengintensifkan kegiatan patroli secara rutin serta melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang pemberlakuan PPKM darurat yang akan berjalan hingga tanggal 20 Juli.

Hari pertama pelaksanaan PPKM Darurat kami mendatangi tempat yang menimbulkan keramaian seperti sentra usaha yang berada diwilayah Jakarta barat dan melaksanakan patroli preventif hingga membubarkan kerumunan.

Pihaknya juga mensiagakan anggota nya untuk memback up petugas gabungan dilokasi penyekatan, yang dimana menjadi jalur keluar masuk dari luar Jakarta atau sebaliknya.

“Dalam kondisi darurat ini, kami dari kepolisian akan tegakkan ‘Salus Populi Suprema Lex Esto’ atau ‘Keselamatan Rakyat Merupakan Hukum Tertinggi’.

Setiap pelanggaran protokol kesehatan akan kami tindak tegas, dan penegakan hukum akan kita tegakkan bagi masyarakat yang melanggarnya,” tutup nya.

{Red}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *