Mempermudah Masyarakat, UPT Pajak Daerah Tigaraksa Mulai Menerima Aktivasi PBB P2

Jakarta, Komandonews – Jum’at (2/7/2021) Tangerang,– UPT Pajak Daerah Tigaraksa mulai melayani pelayanan aktivasi PBB tatap muka terhitung tanggal 1 Juli 2021, dan masyarakat yang berkunjung diwajibkan untuk mematuhi aturan protokol kesehatan sebagai mana yang dianjurkan oleh pemerintah.

Diketahui sebelumnya, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, dengan membuka pelayanan aktivasi PBB tatap muka dan dapat dilakukan di Kantor Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pajak Daerah pada masing-masing wilayah yang tersebar di 5 (lima) UPT Pajak Daerah mulai tanggal 1 Juli 2021, Pelayanan aktivasi tersebut kini juga dapat dilakukan secara online.

Selain memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi warga Kabupaten Tangerang dalam membayar pajak, hal tersebut juga bertujuan sebagai upaya Pemkab Tangerang untuk meminimalisir serta mencegah penyebaran COVID-19 yang semakin meningkat saat ini.

“Dimulai hari ini, untuk pelayanan aktivasi PBB P2 dapat dilaksanakan di UPT 1 Tigaraksa untuk menghindari penyebaran COVID-19, sehingga tidak ada kerumunan masyarakat yang akan menimbulkan klaster baru di Kantor Bapenda.

Hal ini juga memudahkan masyarakat Kabupaten Tangerang apabila ingin melaksanakan pelayanan aktivasi, bisa langsung datang ke masing-masing 5 kantor UPT terdekat yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang,” jelas Dholly Oktafi Adhi, SE, M.Si, Kepala UPT Pajak Daerah Wilayah 1.

Beliau melanjutkan, adapun untuk pelayanan di UPT 1 Tigaraksa ini kita sudah memudahkan dalam pembayaran pajak melalui bank BJB, kantor pos, ataupun secara online melalui Bukalapak, Tokopedia serta LinkAja.

Pembayaran juga dapat dilakukan di Alfamart dan Indomaret terdekat,
dan pelayanan yang dilaksanakan di UPT 1 Tigaraksa ini untuk Pajak Daerah meliputi pelayanan Pajak PBB P2, pelayanan Pajak Air Tanah, dan pelayanan Pajak Reklame.

Adhi menambahkan, untuk warga yang akan melakukan aktivasi PBB untuk menjalani serangkaian protokol kesehatan (prokes) terlebih dahulu, mulai dari pengukuran suhu tubuh juga wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menerapkan jarak fisik atau physical distancing antar tempat duduk di ruang tunggu.

Dirinya juga mengimbau masyarakat Kabupaten Tangerang agar membayar pajak, baik PBB maupun pajak lainnya tepat waktu, sebagai bukti sumbangsih masyarakat terhadap pembangunan Kabupaten Tangerang yang lebih baik dan gemilang.
(Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang)
Nomor : PR /341 – DISKOMINFO / VI / 2021.

{Erwin}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *