Hari Bhayangkara Ke-75, Karang Taruna Duri Kepa Gaungkan Aksi Lawan Covid-19

Jakarta, Komandonews – Kamis (1/7/2021) Dalam rangka menyambut hari ulang tahun atau hari Bhayangkara Ke-75 Tahun, Organisasi Karang Taruna (Katar) Duri Kepa melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Palem Raya RT 013 / RW 007, juga Kepa Timur Raya RW 08 Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Melonjaknya kasus Covid-19 di Wilayah Rw 007 dan RW 008 Kel. Duri kepa Kec.Kebon Jeruk Jakarta Barat,Karang Taruna Tingkat Unit berinisiatif melaksanakan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan.untuk menekan penyebaran Virus Covid 19.

Berkolaborasi bersama 3 pilar Kelurahan Duri Kepa dan unsurnya, dengan mengerahkan 1 unit Germot yang sudah dimodifikasi, 3 unit alat Spray otomatis dan 500 liter cairan disinfektan, APD Lengkap.

Turut serta hadir dalam rangka penyemprotan tersebut guna memutus mata rantai virus Covid 19 diantaranya, Ustad Rasyid Ridho S.Ag Dewan Kota Jakbar perwakilan Kec. kebon Jeruk, Babinsa Duri kepa, Ketua Katar Duri Kepa, LMK 007 dan LMK 008 Kel. Duri Kepa, Ketua Rw 007, ketua Katar unit 007, ketua Unit 008, Pengurus RT 003, RT 007, RT 013, RT 014, Dawis dan PKK.

“Dalam rangka memutus mata rantai Virus Covid 19, dengan menyemprotkan cairan disinfektan di benda- benda logam, tempat duduk dan di beberapa titik pusat berkumpulnya masyarakat” kata Sutono Selaku Ketua Katar Duri Kepa saat dikonfirmasi, (17/06).

“Kami menggunakan pengeras suara untuk memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahayanya Covid -19 dan selalu menerapkan 5M dalam sehari-hari” tegasnya.

Selanjutnya, Sutono memberi himbauan kepada warga masyarakat setiap harinya agar selalu mematuhi protokol kesehatan, sejak bertambahnya lonjakan korban Covid-19 di DKI Jakarta yang meningkat tiap harinya.

Kendati demikian, Katar Duri Kepa beserta seluruh elemen masyarakat lainnya, menggencarkan penyemprotan disinfektan sebagai langkah untuk memutus matarantai penyebaran wabah Covid-19.

“Kami telah melakukan penyemprotan di 2 (dua) RW dan akan terus menyebar ke seluruh RW di Kelurahan Duri Kepa sesuai permintaan,” kata Sutono.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara swadaya oleh karang taruna (Katar) Duri Kepa tanpa mengandalkan anggaran belanja dari Pemerintah Daerah.

Penyemprotan disinfektan tersebut diharapkan memberikan stimulusi kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan yang kami lakukan ini disambut positif oleh warga masyarakat, dan saya berharap Covid-19 ini dapat diberantas bersama-sama,” ungkapnya.

Ditambahkan, Rasyid Ridho Selaku Dewan Kota Kebon Jeruk. mengapresiasi inisiatif Katar Kelurahan Duri Kepa. Ia menilai para pemuda tersebut memiliki rasa kepedulian yang tinggi kepada sesama dengan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga.

“Pada kegiatan kali ini bukan hanya pemuda yang melakukan penyemprotan akan tetapi para pemudinya juga menjadi operator penyemprotan secara bergantian dan bekerjasama satu dengan yang lainnya.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk karang taruna di wilayah yang lain khususnya wilayah Kecamatan Kebon Jeruk juga wilayah-wilayah lain di Jakarta pada umumnya.

Selanjutnya, M. Sopiyan S selaku LMK 008 Kel. Duri Kepa berharap berharap, masyarakat mengikuti aturan dan imbauan dari pemerintah terkait physical distancing, larangan bepergian bila tidak mendesak, juga selalu cuci tangan pakai sabun dan wajib gunakan masker saat keluar rumah.”tutupnya.

{Red}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *