Kasus Korupsi Gas Bumi PDPDE Sumsel, Kejagung Periksa Direktur PT. Palsin Anugerah Adil

Jakarta, Komandonews – Rabu 23 Juni 2021, Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung melakukan pemeriksaan terhadap 1 (satu) orang saksi yang terkait dengan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pembelian Gas Bumi oleh Perusahaan Daerah (PD) Pertambangan Dan Energi (PDE) Sumatera Selatan.

Dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi ini, tim penyidik terus menggali keterangan lebih jauh serta mendalami keterangan seorang saksi berinisial AYN yang hingga saat ini masih terus dilakukan pemeriksaan.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengungkapkan, Saksi yang diperiksa yaitu AYN selaku Direktur PT. Palsin Anugerah Adil dan Direktur PT. Lintas Nusa Investama, diperiksa terkait perjanjian PT. PDPDE Sumsel dengan PT. PLN.

Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi yang terjadi pada Perusahaan Daerah (PD) Pertambangan Dan Energi (PDE) Sumatera Selatan.

Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sangat ketat tentang pencegahan penularan Covid-19.

{Supriyarto Rudatin}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *