KPK Pasang Plang Tanah Sitaan Milik Nurdin Abdullah

Jakarta, Komandonews – Kamis (17/6/2021) Tim Penyidik telah melakukan pemasangan plang penyitaan pada aset yang diduga milik Tsk NA sebanyak 6 bidang tanah yang berlokasi di Dusun Arra desa Tompobulu Kec. Tompobulu Kab. Maros Sulsel.

Pelaksana Tugas Jurubicara KPK Ali Fikri dalam pernyataan tertulisnya mengungkapkan tujuan pemasangan plang agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak berkepentingan.

“Adapun tujuan pemasangan plang penyitaan dimaksud antara lain untuk menjaga agar lokasi tersebut tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak tertentu yang tidak berkepentingan.” Ujar Ali Firki dijakarta.Jumat (18/6/2021).

Seperti diberitakan, Dalam kasus dugaan korupsi di Propinsi Sulawesi Selatan , selain menetapkan  Nurdin Abdullah sebagai tersangka Utama, KPK juga telah menetapkan dua tersangka lainnya, yakni Edy Rahmat (ER) selaku Sekretaris Dinas Perangkat Uji Tanah Rawa (PUTR) Provinsi Sulsel atau orang kepercayaan Nurdin dan Agung Sucipto (AS) selaku kontraktor/Direktur PT Agung Perdana Bulukumba (APB).

Nurdin diduga menerima total Rp5,4 miliar dengan perincian pada tanggal 26 Februari 2021 menerima Rp2 miliar yang diserahkan melalui Edy dari Agung.

Selain itu, Nurdin juga diduga menerima uang dari kontraktor lain, di antaranya pada akhir 2020 Nurdin menerima uang sebesar Rp200 juta, pertengahan Februari 2021 Nurdin melalui ajudannya bernama Syamsul Bahri menerima uang Rp1 miliar, dan awal Februari 2021 Nurdin melalui Syamsul Bahri menerima uang Rp2,2 miliar.

Penerimaan uang terkait proyek proyek yang dikerjakan oleh Kontraktor dalam beberapa proyek pekerjaan jalan dan pembangunan infrastruktur lainya di wilayah propinsi Sulawesi Selatan tahun anggaran 2020-2021.

{Supriyarto Rudatin}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *