Tim Tabur Kejagung Tangkap Haryono Tersangka Dana Royalti Batubara Di Kaltim

Jakarta, Komandonews – Jum’at (11/6/2021) Kembali Tim Tangkap Buron pada Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Kalimantan Timur berhasil mengamankan Buronan Korupsi atas nama Hartono.

Kepala Pusat Penerangan Hukum pada Kejaksaan Agung Leo Simanjuntak dalam rilis tertulisnya mengungkapkan, penangkapan atas buronan Hartono dilakukan pada Jum’at dini hari (11/6/2021) ini pada pukul 00 WITA.

Atas kerjasama tim Tabur dijajaran kejaksaan agung, Kejati Kalimantan Timur dan Kejaksaan negeri Tenggarong, di desa Lo ulung tenggarong Kutai Kartanegara Kalimantan Timur.

Hartono yang bertempat tinggal di
Jalan Bulungan Gunung Tabur Berau Kalimantan Timur tersebut,
merupakan Tersangka kasus dugaan korupsi Penyelewengan Dana Royalti Batubara di Tenggarong sebesar Rp 4,8 miliar yang tengah disidik oleh  Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur sejak 20 Mei 2020 lalu.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Leo Simanjuntak menambahkan,
HARTONO diamankan di Desa Loa Ulung Tenggarong Kutai Kertanegara Kalimantan Timur karena ketika dipanggil sebagai Tersangka oleh Jaksa Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur
Hartono mangkir dari panggilan.

Kemudian ia dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang pada akhirnya berhasil diamankan oleh pihak Kejagung ketika pencarian secara diintensifkan dan bekerjasama dengan Tim Tangkap Buron (Tabur) Kejaksaan Agung.

Menurut Leo , Hartono diamankan saat sedang bersembunyi dalam pondok di tengah sawah yang berada di Desa Loa Ulung Tenggarong Kutai Kertanegara Kalimantan Timur, karena Tersangka selama ini tidak tinggal di kediamannya untuk menghindari pemantauan dan penangkapan.

{Supriyarto Rudatin}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *