Kejaksaan Agung RI Periksa 2 Orang Saksi Broker PT. Asabri

Jakarta, Komandonews – Tim Penyidik Kejaksaan Agung Republik Indonesia kembali memeriksa 2 orang saksi terkait pengembangan kasus dugaan Mega korupsi yang terjadi di PT. Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI).

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kapuspenkum Kejaksaan Agung Leo Simanjuntak mengungkapkan, pihaknya tengah memeriksa 2 ( dua) orang saksi tersebut adalah Direktur PT. Ciptadana Sekuritas Asia (periode 2012 s/d 2019) berinisial FBTT.

Keduanya diperiksa terkait kasus korupsi yang terjadi di PT. Asabri, pendalaman dilakuan tim Kejagung bagi keduanya selaku broker PT. Asabri (Persero) dan Corporate Secretary PT. Trada Alam Minera, Tbk, inisial AK yang diperiksa terkait pemegang saham pengendali di perusahaannya.

“Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung memeriksa 2 (dua) orang saksi yang terkait dengan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada PT. Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri)” . Ujar Leo pada keterangan persnya dijakarta kamis (10/6/2021).

Leo Simanjuntak menambahkan Pemeriksaan kepada 2 saksi tersebut dilakukan untuk memberikan keterangan untuk kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang didengar sendiri, dilihat sendiri dan dialaminya sendiri guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi yang terjadi pada PT. ASABRI.

{Supriyarto Rudatin}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *