KPK Periksa 8 orang saksi dalam kasus dugaan korupsi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR Kota Banjar Jawabarat.

Jakarta, Komandonews – Jum’at (4/6/2021) KPK tengah menyelidiki dan mendalami kasus dugaan korupsi di dinas PUPR yang terjadi di kota Banjar Jawa barat, sejauh ini pihak KPK telah memeriksa beberapa orang dalam kasus korupsi tersebut.

Pelaksana Tugas Jurubicara KPK Ali Fikri mengungkapkan , Pemeriksaan dilakukan di Kantor Polrestabes Bandung , Jawa barat terhadap 8 saksi diantaranya Kasie Perencanaan Ciptakarya PUPR Banjar 2010-12 Tanti Indriyanti.

Kasie Perencanaan Jalan PU Banjar 2011-15 Indah Silviana , Staff Dinas PU Asep Dadi, Kabid PSDA 2008-10 Mulyono, Wakil Ketua BPC Gapensi Banjar 2008 Ateng Risnandar, Pensiunan PNS Pemkot Banjar Oman Sutarman , Elin Roslina dan Ade Jam’ah Sarip dari pihak swasta.

“Seluruh saksi hadir dan didalami pengetahuannya, antara lain terkait dengan pelaksanaan berbagai proyek pekerjaan pada dinas PU Kota Banjar dan adanya dugaan aliran sejumlah dana ke pihak-pihak yang terkait dengan perkara ini atas pelaksanaan proyek pekerjaan dimaksud.” Ujar Ali Fikri dijakarta,Jum’at (4/6/2021).

Dikabarkan KPK tengah mengumpulkan bukti-bukti yang lebih kuat dari kasus dugaan korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada dinas PUPR Kota Banjar tahun anggaran 2012-2017.

Sejauh ini Tim Penyidik KPK masih melakukan tahap pengumpulan alat bukti di antaranya memeriksa saksi dan telah melakukan kegiatan penggeledahan di beberapa tempat di Kota Banjar, diantaranya pendopo Wali Kota Banjar.

{Supriyarto Rudatin}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *