KPK Akhirnya Lantik 1271 Pegawainya Jadi ASN

Jakarta, Komandonews – Dalam Rangka Pengalihan Status Pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara atau ASN , KPK Selasa (1/6/2021) melakukan pelantikan dan Pengambilan sumpah Jabatan.

Ketua KPK Firly Bahuri mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil KPK dilakukan secara daring dan luring terbatas di gedung penunjang merah putih KPK terhadap 1.271 pegawai yang terdiri atas:
2 Pemangku Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya ,10 Pemangku Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama,13 orang  Pemangku Jabatan Administrator dan 1246 Pemangku Jabatan Fungsional dan Pelaksana .

Firly mengungkapkan , sedianya ada 1274 pegawai yang akan dilantik akan tetapi 3 orang pegawai tidak dapat dilantik karena 1 orang mengundurkan diri , 1 orang tidak memenuhi persyaratan pendidikan dan 1 orang Meninggal dunia.

” Sebelumnya, dari 1.274 pegawai KPK yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) terdapat 3
pegawai yang tidak turut dilantik.” Ungkapnya.

Ketua KPK Firly Bahuri merincikan jumlah pegawai KPK yang dilantik yang hadir secara fisik di gedung C1 KPK sebanyak 85 orang ,di gedung Merah Putih KPK sebanyak 354 orang, di Rutan Guntur KPK sebanyak 12 orang serta secara virtual melalui aplikasi zoom sebanyak 820 orang pegawai.

Terkait 75 pegawai yang tidak lolos TWK ,Firly menegaskan bahwa 51 diantaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk menjadi Aparatur Sipil Negara atau ASN, sedangkan 24 orang lainya akan diberikan pendidikan Bela Negara dari Lemhamnas.

{Supriyarto Rudatin}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *