Kejaksaan Agung Periksa 2 Orang Broker Kasus Asabri.

Jakarta, Komandonews – Tim Penyidik Jampidsus pada Kejaksaan Agung memeriksa 3 orang saksi terkait kasus dugaan korupsi PT. Asuransi Angkatan Bersenjata Indonesia ( Asabri).

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kapuspenkum Kejaksaan Agung Leo Simanjuntak mengungkapkan 2 orang tersebut adalah , AH selaku Direktur PT. Lotus Andalan Sekuritas dan AI selaku Direktur PT. Mirae Aset Sekuritas Indonesia.

Menurut Leo Keduanya diperiksa sebagai saksi untuk berkas tersangka Benny Tjokro dan Heru Hidayat terkait pendalaman Broker PT. Asabri.

Leo menambahkan Pemeriksaan saksi tersebut untuk kepentingan penyidikan sesuai apa yang dialami keduanya dalam kasus dugaan korupsi Asabri tersebut.

” Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri guna menemukan fakta hukum tentang Tindak Pidana Korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang terjadi pada PT. ASABRI.”‘ ujar Kapuspenkum dalam keterangan persnya Senen (31/5/2021).

{Supriyarto Rudatin}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *