Polisi Himbau Agar Pemudik Tes Swab Serta Isolasi Mandiri Antisipasi Covid-19

Jakarta, Komandonews – Puncak arus balik hari raya Idul Fitri 1442 H di perkirakan akan terjadi pada hari ini Sabtu (15/5/2021) juga besok Minggu (16/5/2021), dan pihak Kepolisian Tanjung Duren bersiap untuk mengantisipasi masyarakat yang datang.

Walaupun pemerintah melarang keras agar masyarakat tidak mudik dilebaran ini, namun tetap saja masih banyak masyarakat yang mudik serta nekat dan tetap pulang demi untuk bertemu dengan sanak saudara serta keluarga dikampung halamannya.

Tingginya animo masyarakat yang mudik atau berlebaran di daerahnya masing-masing, di mungkinkan akan terjadi adanya penambahan klaster baru dalam penyebaran Covid 19 diwilayah Jakarta dan sekitarnya serta daerah penyangga di ibukota.

Sejumlah warga yang akan kembali ke beberapa wilayah di Jakarta akan dipantau oleh aparatur setempat baik RT maupun RW juga pihak kepolisian, salah satunya adalah kawasan Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat yang akan melakukan pemantauan di wilayahnya tersebut.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Rosana Albertina Labobar mengimbau kepada seluruh pemudik terlebih warga Tanjung Duren, untuk melakukan swab antigen terlebih dahulu sebelumnya dan isolasi mandiri sebelum sampai di rumahnya masing-masing.

Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Tanjung Duren, di karenakan lonjakan arus balik masyarakat yang akan datang dari beberapa daerah dipastikan akan bertambah jumlahnya.

“Kita sayangi keluarga kita, tetangga kita dan semuanya agar terhindar dari Virus Corona, dengan wajib swab antigen dan isolasi mandiri, di karenakan pemudik ini habis perjalanan jauh dan bertemu dengan siapa saja di jalan,” ujar dia Sabtu (15/5/2021).

Wanita yang akrab di sapa Ocha ini berharap, pemudik dari berbagai daerah yang ingin kembali ke Tanjung Duren bisa mengerti dengan situasi saat ini yang masih dalam masa Pandemi Covid-19 juga masih tinggi angka penularnya di Indonesia.

Langkah ini adalah upaya Pemerintah dan Polri berserta instansi lain, bahu membahu dan bekerja sama untuk meminimalisir bertambahnya penularan serta pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia pada umumnya.

“Ini demi keselamatan kita bersama, jangan sampai kembali ke rumah justru membawa virus corona. Oleh karena itu, kami Polsek Tanjung Duren bersama Tiga Pilar memberikan himbauan kepada masyarakat, agar wajib tes swab antigen dan isolasi mandiri,” tegas dia.

{Gugun Al Gibran}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *