Wakapolres Tanggamus Pimpin Sertijab Dua Kasat dan Satu Kapolsek

Lampung, Komandonews – Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., Wakapolres Kompol Heti Patmawati, SH. SIK memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Dua Kepala Satuan (Kasat) dan Satu Kapolsek, Rabu (10/3/21).

Sertijab digelar di Aula Paramasatwika Mapolres juga dihadiri para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran, perwira serta perwakilan bintara personel Polres maupun Polsek dan PNS Polri.

Adapun pejabat yang disertijabkan Kasat Sabhara dari AKP Harry Suryadi, SH kepada AKP Sururudin, Kasatres Narkoba dari AKP I Made Indra Wijaya, SH kepada Iptu Deddy Wahyudi SH., dan Kapolsek Semaka dari Iptu Heri Yulianto kepada Iptu Pambudi.

Dalam rangkaian Sertijab yang digelar sederhana di masa adaptasi kebiasaan baru pademi Covid-19, sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih dahulu pejabat yang akan Sertijab dan seluruh peserta mengikuti protokol kesehatan.

Selain sederhana, Prosesi Sertijab juga dilaksanakan secara singkat meliputi laporan pejabat yang serah terima, pengambilan sumpah jabatan serta tanda tangan memorandum kegiatan tersebut ditutup dengan pisah sambut serta pemberian cinderamata.

Wakapolres Kompol Heti Patmawati dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi kapanpun bisa terjadi sebagai penyegaran pada tubuh organisasi dan Polres Tanggamus juga sudah melaksanakan mutasi Polsek, mutasi Polres.

“Pada prinsipnya kita sudah siap ditempatkan di mana saja,” kata Kompol Heti Patmawati.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi yang telah diberikan kepada Polres Tanggamus. Dan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan.

“Kami mengucapkan terima kasih, kepada pejabat lama semoga di tempat yang baru juga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan intinya silaturahmi tetap terjaga,” harapnya.

Untuk diketahui, Sertijab 3 pejabat tersebut sebagai tindak lanjut surat telegram Kapolda Lampung ST/135/II/KEP/2021 tanggal 14 Februari 2021 dimana sebelumnya Kasat Sabhara AKP Harry Suryadi, dimutasikan menjadi Paur 2 Subbid Bankum Bidkum Polda Lampung. Penggantinya AKP Sururudin yang sebelumnya menjabat Kasubbag Prograr Bagren Polres Tanggamus.

Kemudian, Kasatresnarkoba AKP I Made Indra Wijaya dimutasikan menjadi Kanit Sippamat Subbid Gakkum Ditsamapta Polda Lampung digantikan Iptu Deddy Wahyudi, SH yang sebelumnya Panit 1 Unit 3 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Lampung.

Selanjutnya, Kapolsek Semaka sebelumnya Iptu Heri Yulianto menjadi Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Tanggamus digantikan Iptu Pambudi Raharjo yang sebelumnya Pama Polres Lampung Utara Polda Lampung. (Zaenal Abidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *