Warga Ranai Kota Kompak Dengan Satgas TMMD Kodim Natuna

NATUNA, Komandonews — Sejumlah warga dan Perangkat Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna bersama TNI membersihkan pantai Tanjung Senubing pada Selasa (9/3/2021). Kegiatan itu dalam rangka TMMD Ke-110 Kodim 0318/Natuna.

Lurah Ranai Kota, Suparman mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0318/Natuna atas inisiasinya dalam program pembersihan dan perawatan objek wisata pantai tersebut.

”Harapan kita bersama, agar TNI bersama masyarakat senantiasa menyatu khususnya dalam TMMD ini,” katanya.

Dia menjelaskan, jumlah warga yang dikerahkan dalam kegiatan itu sekitar 40 orang. Kegiatan dimulai dari pukul 08.00 -10.30 WIB.

”Dengan program TMMD ini, kami berharap satu-satunya Geopark yang berada di Kelurahan Ranai Kota ini bisa lebih terjaga kebersihannya dan nantinya bisa meningkatkan kunjungan wisatawan. Sehingga ekonomi warga setempat dapat meningkat,” jelas dia.

Sementara terkait TMMD, diharapkan semakin tahun bisa lebih membaur kepada masyarakat. ”Selama ini koordinasi kelurahan dengan Babinsa sangat baik. Bila ada gotong royong ya mereka tampil dan kegiatan-kegiatan lain ya Alhamdulillah ada sinergitas,” paparnya.

Lebih lanjut, Suparman berharap agar pemerintah baik pusat maupun daerah dapat mendukung program Geopark.

”Mengingat bahwa lahan yang di tetapkan sebagai Geopark ini masih milik pribadi. Kami berharap lahan ini dibebaskan dan dikelola oleh pemerintah daerah menjadi pusat wisata yang lebih baik kedepannya,” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *