Hidup Tanpa Listrik, Pensiunan Guru Di Kebun Tanam Pohon Buah

Natuna, Komandonews — Gereget pensiunan guru ingin hidup tenang dan mempunyai kebun buah untuk mengisi masa tuannya tinggal di kebun tanpa penerangan listrik bersama istrinya di Kabupaten Natuna, minggu (8/03/2021).

Hal ini terjadi pada Sadarman 72 thn. Rt 01/Rw 04.Sebayar Desa Sungai Ulu Kecantikan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Dimana pensiunan guru SD ini sejak th 2013 tinggal di lokasi ini sudah 8 thn lamanya yang mana rumah tempatnya berteduh tanpa ada penerangan, hanya bermodal mengandalkan tenaga surya saja.

Jika malam sudah datang rumah yang di tempati Bpk Sadarman dan Istrinya tampak gelap gulita tidak ada penerangan apapun. Hari harinya Bpk Sadarman dan Istrinya, mengisi waktu luang mereka dengan berkebun, dikebunnya yang kurang lebih 1 hektar baru ditanami pohon alpokat sebanyak 12 batang dan pohon klengkeng 60 batang serta pohon rambutan kurang lebih 10 batang.

Bpk Sadarman menceritakan kepada Satgas TMMD yang sedang mengunjunginya di kebun miliknya tersebut, bahwa Ia dan Istri menggarap kebun buah – buahan ini untuk mengisi waktu luang yang Ia punya semasa Pensiunan. dan Ia Berharap kelak dapat memanen buahnya. dan merasakan Hasil dari perjuangannya menanam buah – buahan tersebut.

Hal itu terucap saat disambangi anggota Satgas TMMD Ke 110 Kodim Natuna yang juga Babinsa Sungai Ulu Koramil 01 Ranai Serda Jesben Hutagalung.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *