Katar Duri Kepa Semprotkan Cairan Disinfektan Ke Rumah Warga

Jakarta, Komandonews – Katar (Karang Taruna) Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dalam rangka Sosialisasi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis Mikro dan mencegah penyebaran virus Covid-19, Katar melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Villa Tomang Mas RW 11. Jumat (05/03/2021).

Penyemprotan disinfektan dilakukan menyusul meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kawasan Duri Kepa.

Bersenjatakan mesin semprot disinfektan dan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap, para anggota Katar Duri Kepa dibagi 3 (tiga) kelompok menyisir, setiap rumah warga dan fasilitas umum di lingkungan RW 11. Kegiatan mengedukasi pendisiplinan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak, dan Menjauhi Kerumunan).

Penyemprotkan disinfektan, dilakukan oleh sepuluh anggota katar dan dibantu Kapolsubsektor Duri Kepa, Bha­binkamtibmas, dan Babinsa, Satpol PP, FKDM, LMK, RW 11. Selain itu, para pen­gurus lingkungan membagi­kan masker gratis kepada warga.

Lurah Duri Kepa, Marhali S SOS menyampaikan apresiasinya atas inisiatif Katar. Ia menilai para pemuda tersebut memiliki rasa kepedulian yang tinggi kepada sesama melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

“Pada kegiatan kali ini bukan hanya pemuda yang melakukan penyemprotan akan tetapi para pemudinya juga menjadi operator penyemprotan. Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk karang taruna di wilayah yang lain khususnya wilayah Kecamatan Kebon Jeruk” ujar Marhali

Selanjutnya, Ketua Katar Duri Kepa Sutono Satiri mengatakan inisiatif penyemprotan tersebut untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ustad Rasyid Ridho (Dewan Kota JB) yang Telah Memberikan Bantuan Berupa 5 Liter Biang Cairan Disinfektan” ungkapnya.

“Semoga dengan kegiatan penyemprotan disinfektan di RW 11 di rumah warga dapat mencegah penyebaran virus corona dan bisa keluar dari zona kuning” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RW 11 Sie Sentiawati mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Katar Duri Kepa. Menurutnya, kegiatan tersebut menunjukkan kepedulian anggota Karang Taruna Duri kepa terhadap lingkungan RW 11.

“Semoga lingkungan RW 11 tetap aman. Tidak ada lagi kasus positif Covid di Kelurahan Duri Kepa dan pandemi ini cepat berlalu,” harap Sie Sentiawati. (Alfiansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *