Sasaran Tambahan Program TMMD 110/ Natuna Melaksanakan Gotong – Royong Tempat Wisata Gunung Gundul

Natuna, Komandonews – Program TMMD 110/Natuna melaksanakan gotong royong sebagai Sasaran tambahan TMMD 110 di koramil jajaran Kodim Natuna, yang mana masuk dalam anggota Satgas, Rabu (3/03/2021).

Batituud Koramil 01/Ranai Pelda MM Hasibuan mewakili Komandan Koramil 01/Ranai Mayor Inf Narta berserta Babinsa melaksanakan gotong royong tempat wisata gunung gundul di Desa Harapan Jaya Kec. Bunguran Tengah, sebagai Sasaran Tambahan.

Turut Hadir dalam kegiatan, Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH.,M.HAN, Danramil 01/Ranai diwakili Batituud Koramil 01/Ranai Pelda MM Hasibuan, Pasiter Kodim 0318/Natuna Kapten Arh Agus Sungkowo, Kades Desa Harapan Jaya Evan Sukadir S.IP beserta Staf, Ketua BPD M. Rohmad S.IP, Ketua Pok Karang Taruna Eka Lara Setia, Ketua Pok Darwis Joyo Martono, Anggota TMMD ke 110 Kodim 0318/Natuna, Anggota BPD, Anggota karang Taruna, Anggota Pok Darwis, Masyarakat Desa Harapan Jaya

Tujuan dari pelaksanakan gotong royong membersihkan tempat wisata gunung gundul dalam rangka TMMD ke 110 Kodim 0318/Natuna dengan motto ” WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI ” yg ada di wilayah Desa Harapan Jaya Kec. Bunguran Tengah.

Konon cerita dari pemerintah desa (Bpk Kades Evan Sukadir S.IP) bahwa Pada sekitar tahun 1988-1989 terjadi kebakaran besar diatas gunung yg menghanguskan semua tumbuhan yg ada dan menjadi gersang. dari situlah muncul ide warga desa harapan jaya menjadikan nama Gunung gundul.

Tempat wisata Gunung Gundul mulai di lirik oleh Kelompok karang taruna warga Desa Harapan Jaya yang sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai objek wisata yang sangat bagus dengan luas 25 Ha milik pemerintah desa.

Wisata ini sangat menjual dan bagus untuk melihat Sunrise dan sunset dari puncak gunung. Muncul ide mulai di bangun untuk wisata tahun 2018 akhir dan di buka untuk umum tahun 2019 awal oleh karang taruna dan bekerja sama dengan pemdes Harapan Jaya.

Kades Evan Sukadir S.IP selaku pembina karang taruna mengatakan, semenjak di jadikan tempat wisata barulah di bentuk POKDARWIS (kelompok sadar wisata) yang di ketuai oleh Bpk Joyo Martono selaku pengelolah tempat wisata gunung gundul menyampaikan bahwa sudah bekerja sama dengan CSR PT MEDCO E dan P Cabang Natuna memberi bantuan bangunan Gazebo yang ada di lokasi wisata gunung gundul.

” Alhamdulillah gazebo nya sudah di bangun. Kendala yang dihadapi pemdes dan Pokdarwis untuk membuat objek wisata gunung gundul yang lebih menarik pengunjung adalah keterbatasan pengolaan lahan dikarenakan anggaran yang minim, ” ujar Kades.

” walaupun keterbatasan pengelolaan pemdes harapan jaya akan tetap berusaha untuk menjadikan tempat wisata yang ada di wilayah desa harapan jaya memiliki potensi strategis dan menjadikan salah satu Geopark/Geosite Natuna ” tutupnya.

Dalam hal ini Kades mengucapkan banyak terimakasih kepada Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH,.M.HAN beserta anggota yang sudah berpartisipasi mendukung kegiatan gotong royong untuk meningkatkan pariwisata Geopark/geosite sebagai salah satu icon Desa Harapan Jaya untuk memperkenalkan ke dunia luar bahwa gunung gundul yang diakui sebagai salah satu geopark/geosite di wilayah Kab. Natuna.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *