Kapolres Tanggamus Launcing Kampung Tangguh Nusantara Di Kecamatan Cukuh Balak

Lampung, Komandonews – Pekon Pampangan Resmi Dilauncing Kapolres Tanggamus Menjadi KTN Tingkat Kecamatan Cukuh Balak

Cukuh Balak – Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) tingkat Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus tepatnya di Pekon Pampangan, Jumat (26/2/21).

Dalam rangkaian tersebut Kapolres AKBP Oni Prasetya, juga melaksanakan pembinaan, pengecekan sarana dan prasarana KTN meliputi Posko KTN, Rumah Isolasi serta Posko Ketahanan Pangan di pekon setempat.

Kapolres juga melaksanakan pengukuhan Dai Kamtibmas Cukuh Balak serta memberikan tali asih Polres Tanggamus sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Kegiatan Kapolres di Cukuh Balak ditutup dengan bersilaturahmi kepada tokoh adat kecamatan cukuh balak dan melakukan sholat jumat bersama masyarakat di Masjid Pekon Putih Doh.

Tampak mendampingi Kapolres yakni Kapolsek Cukuh Balak Ipda Eko Sujarwo, SH. M.Si., Danramil Cukuh Balak Kapten Saleh Umar, Camat Cukuh Balak Yusep, KUPT Kesehatan Sariman, Kakon Pampangan Fathul Ilmi, Pokdar Kamtibmas, Toga, Tomas, Kader Posyandu dan Bidan Desa.

Ditetapkankan Pekon Pampangan sebagai KTN Tingkat Kecamatan tersebut mengacu sejumlah ketahanan meliputi tangguh kesehatan dengan zero Covid-19, tangguh pendidikan
tangguh ketahanan pangan dan juga tangguh Kamtibmas.

Kapolres AKBP Oni Prasetya mengatakan, dengan diresmikannya KTN Pekon Pampangan sebagai KTN tingkat Kecamatan Cukuh Balak, ia mengapresiasi semua yang terlibat mulai dari Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Pekon Pampangan dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Cukuh Balak.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya dari kami. Karena atas sinergitas tersebut dalam rangka menanggulangi Covid-19 khususnya di Kecamatan Cukuh Balak,” ucap AKBP Oni Prasetya usai peresmian.

Ditempat sama, Kapolsek Cukuh Balak Ipda Eko Sujarwo mengungkapkan, bahwa dipilihnya pekon pampangan sebagai KTN tingkat kecamatan mengingat pampangan sudah dikenal tangguh dari beberapa segi.

“Kita saksikan bersama, hasil-hasil ketangguhan pangan, ketangguhan kesehatan dengan zero Covid-19. Hal ini didukung elemen masyarakat yang bekerja sesuai tupoksinya dengan baik,” ungkap Ipda Eko.

Ditambahkan Kapolsek, terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan sinergitas Polmas di Pekon Pampangan juga sangat baik didukung tingkat pendidikan masyarakat yang juga cukup baik.

“Atas dasar tersebut, kami menentukan pekon pampangan sebagai kampung tangguh nusantara tingkat kecamatan cukuh balak,” tandasnya.

Sementara itu, selaku stakehokder terkait Danramil Cukuh Balak Kapten Saleh Umar mengaku siap membantu personel di KTN guna mendukung terciptanya Kamtibmas yang kondusif.

“Koramil Cukuh Balak tentunya sangat mendukung terbentuknya KTN dan kami akan membantu kelancaran di lapangan,” tegas Kapten Saleh Umar.( Zamroli )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *