Antisipasi Banjir, Pemuda Karang Taruna Duri Kepa Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Jakarta ,Komandonews – Para pemuda Karang Taruna Duri Kepa Unit 05 dan warga Gang Macan, Kelurahan Duri Kepa , Kecamatan kebon jeruk, Jakarta Barat bekerja bakti membersihkan selokan, Sabtu (14/02/2021). Aksi gotong royong itu dilakukan untuk mengantisipasi banjir saat musim hujan tiba.

Saat ditemui tim media Wakil unit 05 , M.Yusuf mengatakan, gerakan bersih-bersih selokan diharapkan bisa melancarkan aliran air hujan dengan baik. Sehingga tidak terjadi banjir saat musim penghujan. Termasuk mencegah menyebarnya jentik nyamuk karena tidak ada air menggenang.

“Saluran air sudah tergenang dan akan mengakibatkan tumbuh jentik (nyamuk) dan kebanjiran. Maka kami sebagai Pemuda Katar Dupa Unit 05 bersama yang lain menggerakan kerja bakti bersama warga setempat di jalan Gang Macan RW 05 kelurahan Duri Kepa. Ujarnya

Turut ikut serta Juga Ketua Rt 003/05 Melakukan pengerukan Lumpur , ini bentuk kepedulian pengurus demi tercipta nya Wilayah yg bebas banjir.

Kalau selokan mampet dan banyak rumputnya itu membuat air hujan meluap ke jalan. Jadi bisa membuat jalan rusak dan lainnya. Setelah kami survei, selokan banyak tanah dan rumputnya, serta sampah plastik,” tambahnya

Gotong-royong bersama masyarakat ini sudah dilakukan setiap Minggu sekali. Diharapkan, gerakan ini bisa menjadi inspirasi bagi wilayah-wilayah lain yang kerap dilanda banjir. tutupnya.(Fian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *